REFORMASI BIROKRASI (RB)

Bersama Wabub, Inspektorat Kawal Penertiban / Pengecekan BMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH. bersama Inspektur, Irban, dan BKAD selaku petugas pengecekan,  melaksanakan Penertiban / Pengecekan BMD Kendaraan Dinas sesuai jadwal   yang sudah direncanakan sejak 14 Juni samapai dengan 14 Juli 2022, penertiban / pengecekan BMD Kendaraan Dinas ini dilakukan kepada seluruh OPD, Kecamatan, RSUD dan termasuk Puskesmas. Pak Wabub menginstruksikan kepada tiap-tiap OPD segera melakukan inventarisir serta memetakan barang milik daerah (BMD) yang sudah tidak dapat digunakan lagi dan melaporkannya ke pengelola barang melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).
Pelaksanaan penertiban / pengecekan ini adalah salah satu komitmen terhadap tindak lanjut terhadap rekomendasi hasil laporan pemeriksaan temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi TA 2021, penertiban ini diharapkan juga jangan sampai ada asset yang terdata namun fisiknya tidak ada, untuk itu tim perlu memeriksa Kartu inventaris Barang, SK penanggung jawab kendaraan dinas dengan melihat fisik kendaraan, STNK dan penanggung jawabnya serta kondisi pajak kendaraan disetiap perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Wabub Tanjab Barat, Khairan, SH  menginstruksikan kepada perangkat daerarh untuk menindaklanjuti temuan BPK Atas temuan pajak kendaraan Dinas, dan menghimbau segera menyampaikan pajak kendaraan dinas karena memang sudah ada anggarannya. Jadi seharusnya tidak ada lagi keterlambatan pembayaran pajak motor dinas.

Komentar Dinonaktifkan pada Bersama Wabub, Inspektorat Kawal Penertiban / Pengecekan BMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022

Inspektorat merupakan unsur pengawas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Inspektorat dipimpin oleh Inspektur yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Inspektorat mempunyai tugas membina dan mengawasi pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan oleh Perangkat Daerah.